Tuntut Perbaikan Pelayanan Publik Di Dispendukcapil

By Media Center 31 Agu 2020, 10:57:35 WIB Berita
Tuntut Perbaikan Pelayanan Publik Di Dispendukcapil

Gambar : ketua komisi 1 DPRD Pacitan Heru Setyanto menemui puluhan mahasiswa yang menggelar aksi demo kantor DPRD


Ketua Komisi I DPRD Pacitan, Heru Setyanto menilai, aksi mahasiswa turun ke jalan memprotes buruknya pelayanan adminduk merupakan wujud kekecewaan masyarakat terhadap managemen pelayanan publik di pacitan yang belum sesuai harapan. Ia mewanti wanti pemerintah daerah tidak menyepelakan hal ini.”Layanan yang baik terhadap publik ini akan di nilai langsung oleh masyrakat, jadi jangan main main”.Ungkapnya.

Ia tak menampik, jika terdapat segudang masalah pelayanan public di pacitan,tak terkecuali di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat. Mulai dari nomer antiran yang habis, kekosongan blangko E-KTP, lamanya pengurusan hinga penerbitan, hingga ketersediaan mesin cetak yang minim.” Antrian semakin panjang, dan ujung ujungnya pelayanan yang buruk akan di protes masyarakat”Imbuhnya.

Ia mengaku, jajaranya di DPRD tidak akan berhenti untuk turut intervensi terhadap perbaikan pelayanan publik di pacitan. Legislatif tak ingin dinas terkait acuh soal protes yang di layangkan masyarakat ini.”Kita akan beri masukan dinas terkait.Harapanya, ASN(Aparatur Sipil Negara) bisa melayani masyrakat sebaik baiknya.”Pungkas Heru.

Sebelumnya, Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam Pacitan menggelar orasi di depan kantor DPRD Pacitan (24/8).Mereka meminta wakil rakyat tak tinggal diam melihat pelayanan publik di Dispendukcapil Pacitan, yang di nilai buruk.”Kami muak dengan pelayanan penerbitan KTP elelktronik yang selalu membawa masalah”.Ungkap kordinator aksi demo Imam Rifai.
Tindakan turun kejalan ini merupakan aksi rentetan mahasiswa HMI Pacitan.Sebelumnya mereka juga menggeruduk kantor Dispendukcapil dan kantor bupati Pacitan.Demi menyuarakan aspirasinya, mereka juga membawa spanduk berisikan protes dan kritik atas kinerja OPD tersebut.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment