Tekan Angka Kemiskinan Dengan Memacu Sektor Rumpun Agraris

By Media Center 18 Nov 2020, 10:12:32 WIB Berita
Tekan Angka Kemiskinan Dengan Memacu Sektor Rumpun Agraris

Anggota Fraksi Golkar DPRD Pacitan, Lancur Susanto meminta pemerintah menggenjot sektor rumpun agraris untuk menekan prosesntase kemiskinan di Pacitan. Ia yakin, pertanian, perkebunan dan peternakan akan mampu mengentaskan jumlah penduduk miskin yang mencapai 75,86 Ribu(BPS 2019).” 32 persen masyarakat pacitan sesuai data PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) bertumpu pada sektor tersebut. Dan sumber penghasilan warga itu yang harus di tingkatkan.”Ungkapnya.

Lancur berharap, perencaaan belanja di APBD Pacitan tahun 2021, juga di arahkan untuk membangun sektor agraris. Semisal memberikan bantuan benih tanaman produktif, bibit ternak atau alat penunjang pertanian dan perkebunan. Pendampingan intensif  pra hingga paska panen kepada petani, juga metode yang tepat untuk meningkatkan sektor agraris.”Jangan lupa infrastruktur dasar di desa juga harus di bangun”.Imbuh anggota DPRD dari dapil Nawangan-Bandar itu.

Di ketahui, Angka kemiskinan Pacitan kini bertengger sebesar 13,67 %. Jumlah ini masih di atas rata rata angka kemiskinan provinsi dan nasional. Pandemi Covid-19 di pastikan memperburuk kondisi kemiskinan masyarakat Pacitan. Tema pembangunan tahun depan yang  di tekankan pada pemulihan pertumbuhan ekonomi dan penanganan kemiskinan  melalui pembangunan sektor unggulan di harapkan dapat membawa Pacitan kearah yang lebih baik.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment