Ribuan Aspirasi Tertampung Dalam Reses Masa Sidang 1 Tahun 2021

By Media Center 08 Nov 2021, 11:15:38 WIB Berita
Ribuan Aspirasi Tertampung Dalam Reses Masa Sidang 1 Tahun 2021

Gambar : Fibi Wirawan, Pimpinan DPRD menyampaikan hasil resses dari Dapil Punung-Donorojo


Reses alias giat serap aspirasi rampung digelar oleh seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Pacitan. Reses yang digelar di masing-masing daerah pemilihan, berhasil menampung ribuan aspirasi dari masyarakat. Aspirasi inilah yang akan menjadi dasar penentuan kebijakan pembangunan di tahun selanjutnya. Sebelum disodorkan kepada ekskeutif, berbagai aspirasi masyarakat yang ditampung anggota dewan, diparipurnakan dalam siding paripurna penyampaian hasil resses, Rabu(1/11).

Ada berbagai jenis aspirasi yang disampaikan pada agenda resses kali ini. Paling mendominasi adalah usulan terkait pembangunan infrastruktur seperti renovasi jalan, pembangunan infrastruktur penunjang usaha masyarakat dan infrastruktur layanan publik baik kesehatan dan Pendidikan. Disamping itu, ada pula masukan masyarakat yang berkaitan dengan pembangunan sumber daya manusia, sosial dan ekonomi.

Tugas wakil rakyat tak berhenti sampai disini. Anggota legislatif akan terus mengawal jalanya penentuan kebijakan serta memastikan aspirasi masyarakat ditindaklanjuti oleh pemerintah kabupaten Pacitan. Tentu dengan prinsip prioritas, efisiensi, dan penyesuaian anggaran.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment