PLT Ketua DPRD Apresiasi Sikap Kritis Mahasiwa Terhadap RUU Cipta Kerja

By Media Center 15 Okt 2020, 14:02:27 WIB Berita
PLT Ketua DPRD Apresiasi Sikap Kritis Mahasiwa Terhadap RUU Cipta Kerja

Gambar : PLT Ketua DPRD Pacitan, Eko Setyo Ranu saat menemui perwakilan mahasiswa


Gelombang penolakan terhadap RUU ombibuslaw cipta kerja terjadi hampir di seluruh daerah, tak terkecuali di Pacitan. Mahasiswa dari berbagai aliansi turun kejalan memprotes pengesahan RUU kontroversial tersebut.”Kami apresiasi itu. Sudah seharunya sebagai anak muda berfikir kritis dan logic, insyaAllah akan mempengaruhi kebijakan yang kurang pas.” Tutur PLT ketua DPRD Pacitan Eko Setyo Ranu saat menemui sejumlah perwakilan mahasiswa yang menggelar orasi di depan Gedung DPRD Pacitan.

Eko berharap sikap kritis mahasiswa di barengi dengan pemahaman tentang substansi RUU ciptakerja dan mekanisme pengesahanya. Bahwa Meski sudah di sahkan oleh DPR RI namun, RUU tersebut belum berlaku sebelum memperoleh persetujuan presiden. Pun nantinya, para pihak yang keberatan dengan di tekenya RUU omnibuslaw cipta kerja ini, bisa mengajukan yudisial review. Pihaknya tak ingin mahasiswa terprovokasi dengan isu dan kabar hoax tentang RUU tersebut.”Kita harus melihat ini secara objektif. Setiap butir dalam RUU harus di telaah dengan seksama.”Imbuhnya.

Protes mahasiswa di lakukan dengan menggalang dukungan tanda tangan masyarakat. Mereka membentangkan banner di depan gedung DPRD untuk memperoleh tanda tangan dari warga yang melintas. Tidak sedikit mereka yang menyempatkan berhenti dan membubuhkan tanda tangan .Setelah tanda tangan terkumpul, selanjutnya akan diserahkan ke DPRD Pacitan. Tujuannya meyakinkan anggota dewan bahwa pengesahan UU Cipta Kerja mendapat penolakan dari rakyat.

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment