Pengambilan Keputusan Terhadap Raperda Pelaksanaan APBD 2020

By Media Center 15 Jul 2021, 09:17:42 WIB Berita
Pengambilan Keputusan Terhadap Raperda Pelaksanaan APBD 2020

Gambar : Rudi Handoko, sampaikan hasil rapat gabungan komisi


Usai ditelaah dan dikaji oleh alat kelengkapan DPRD, raperda tentang pelaksanaan APBD tahun 2020 akhirnya disetujui oleh lembaga DPRD Pacitan.  Ditandai dengan penandatanganan berita acara pengambilan keputusan, dalam rapat paripura di gedung DPRD kabupaten Pacitan(7/7).

Sebelum dilakukan pengambilan keputusan, DPRD menyampaikan hasil rapat gabungan komisi yang memblejeti LPJ Pelaksanaan APBD Pacitan tahun kemarin.Prosesnya melalui beberapa tahap mulai dari pembahasan tingkat badan anggaran, sebagai dukungan awal pembahasna guna refrensi pada pendalaman substansi materi oleh fraksi-fraksi dan komisi. Lalu dilanjutkan dengan pembahasan ditingkat komisi bersama OPD terkait.

Selain menyampaikan ringkasan induk realisasi keuangan daerah, hasil rapat gabungan komisi juga membuahkan sejumlah catatan strategis terkait pelaksanaan anggaran tahun 2020. Berupa masukan, evaluasi dan kritik terhadap sejumlah organisasi perangkat daerah, agar terus memacu dan memperbaiki kinerja implementasi anggaran.(media center)

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment