Pelantikan Ketua Dan Wakil Ketua DPRD Pacitan

By Media Center 15 Des 2020, 09:17:55 WIB Berita
Pelantikan Ketua Dan Wakil Ketua DPRD Pacitan

Gambar : Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono dan Wakil Ketua DPRD Pacitan Prabowo mengucapkan sumpah janji jabatan


Lembaga DPRD Pacitan kini resmi memiliki pimpinan definitif. Setelah, Ronny Wahyono yang sebelumnya menjabat sebagai ketua komisi II DPRD Pacitan, dilantik menjadi Ketua DPRD Pacitan, senin(14/12). Disamping itu, wakil ketua DPRD Pacitan juga di jabat oleh Prabowo, wakil rakyat dari fraksi partai Golkar. Keduanya didapuk oleh masing masing parpol untuk melakukan Penggantian Antar Waktu (PAW) terhadap pimpinan DPRD yang sebelumnya mengundurkan diri.

Dalam pidatonya, ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono mengajak seluruh elemen masyrakat bersatu membangun Pacitan. Menurutnya, masih banyak persoalan dan masalah yang di hadapi kota berjuluk 1001 goa. Di samping pandemi Covid-19  yang mengancam kesehatan masyarakat dan mendegradasi ekonomi, persoalan kemiskinan, bencana tanah longsor, banjir dan kekeringan masih menjadi pekerjaan rumah yang harus dirampungkan.

“Tahun 2020 segera berkahir, tinggal hitungan jari tahun 2021 segera kita masuki. Kita harus optimis menatap arah pembanguan kedepan demi Pacitan yang maju dan sejahtera.Kita harus cermat mendengarkan, mengakomodir dan merealisasikan aspirasi masyrakat”Tutur Ronny Wahyono.

Ia berkomitmen untuk memimpin lembaga DPRD Pacitan sebaik baiknya, demi mewujudkan kinerja lembaga yang optimal.Wakil rakyat dari dapil Tulakan-Kebonagung itu, juga mengingatkan kepada jajaran anggota DPRD Pacitan bahwa terdapat 3 fungsi DPRD Pacitan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan. Yakni fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan.

“Duduknya kita di lembaga ini, adalah semata amanah rakyat.Sudah semestinya kita melaksanakan tanggungjawab itu sebaik baiknya.Kedepan kita harus menjawab masalah yang di hadapi nelayan, petani, pelaku usaha kecil menengah, sopir angkutan, dan profesi lainya yang jadi mata pencaharian masyrakat.”Imbuhnya.

Pihaknya berharap masyrakat Pacitan memberikan sumbangsih berupa saran, masukan maupun kritik yang membangun kepada lembaga DPRD Pacitan, demi terwujudnya kinerja wakil rakyat sebaik baiknya.

Pelantikan pimpinan DPRD sisa masa jabatan 2019-2024 yang digelar di gedung DPRD Pacitan, dihadiri oleh bupati Pacitan Indartato, wakil bupati Pacitan Yudi Sumbogo, jajaran Organisasi Perangkat Daerah, Forkompimda, LSM dan unsur masyrakat lainya. Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 prosesi pelantikan berlangsung khidmat. Ketua dan wakil ketua DPRD Pacitan mengucapkan sumpah janji jabatan dipandu oleh ketua Pengadilan Negeri Pacitan Saut Erwin Hartono.

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment