Komisi IV Sidak Pembangunan Jalan

By Media Center 06 Okt 2021, 10:30:41 WIB Berita
Komisi IV Sidak Pembangunan Jalan

DPRD Pacitan- Realisasi program infrastruktur tahun 2021, terus dipelototi anggota dewan. Salah satunya dengan terjun langsung ke lapangan, untuk meninjau implementasi program infrastruktur yang bersumber dari APBD Pacitan. Di Kecamatan Punung, Komisi IV DPRD Kabupaten Pacitan memeriksa hasil proyek jalan penghubung antar desa sejauh belasan kilometer. ”Sebagai lembaga dengan fungsi pengawasan, kami bertugas memastikan proyek ini diwujudkan sesuai harapan masyarakat,” ujar anggota Komisi IV, Rudi Hartoyo.

Dewan berusaha memastikan jalan yang dibangun sesuai dengan perencanaan. Tak kalah penting adalah memperhatikan hasil konstruksi jalan. Legislatif mendorong pemerintah daerah, agar senantiasa memperhatikan masa kelayakan jalan. Agar jalan bisa dipakai dalam waktu lama, maka komposisi kontsruksinya harus tepat dan sesuai. “Jangan sampai baru 3 tahun, jalannya sudah rusak,” terang politisi Partai Hanura tersebut.

Ketersediaan akses jalan yang baik, lanjut Rudi, akan membawa manfaat besar bagi masyarakat di sekitarnya. Selain mempermudah aktivitas warga, jalan yang memadahi akan menunjang laju perekonomian warganya. Apalagi bagi wilayah yang belum memiliki akses jalan yang mudah dengan pusat perekonomian masyarakat, seperti pasar dan tempat perbelanjaan.(media center)

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment