Komisi IV Sidak Jembatan Ambruk

By Media Center 19 Jan 2022, 11:03:24 WIB Berita
Komisi IV Sidak Jembatan Ambruk

 

Komisi IV DPRD Kabupaten Pacitan melihat langsung kondisi 2 jembatan di kecamatan Ngadirojo yang rusak parah, Kamis (23/12). Lokasi pertama yang disidak komisi IV adalah jembatan Cangkring. Talud pengaman jembatan yang menghubungkan wilayah kecamatan Ngadirojo dan kecamatan Tulakan ini ambrol diduga akibat hujan deras. Akibatnya, jembatan yang di bangun tahun 2014 silam ini ditutup, demi menjaga keselamatan warga.

Ketua komisi IV DPRD Kabupaten Pacitan, Pujo Setyo Hadi mendesak pemerintah daerah segera melakukan perbaikan darurat. Agar jembatan ini bisa segera di fungsikan. Pujo menyarankan, pemerintah daerah menggunakan dana tidak terduga (DTT) guna merenovasi talud jembatan yang ambrol.

“Kami berharap ada langkah cepat dari pemerintah, supaya aktivitas warga berlangsung lancar” terang Pujo.

Disisi lain, jembatan gantung Wiyoro, juga rusak parah. Jembatan yang terletak di dusun Kaliatas itu amblas hingga tak bisa difungsikan. Padahal, jembatan yang membelah sungai ini, belum lama direnovasi. Debit air sungai yang tinggi, diduga menjadi sebab pondasi jembatan tergerus.

Komisi IV DPRD Kabupaten Pacitan mendorong pemerintah untuk melakukan pengawasan infrastruktur secara menyeluruh. Monitoring jalan dan jembatan, harus merambah kesemua wilayah desa, bukan hanya wilayah kecamatan. Hal itu untuk mengantisipasi lebih dini, resiko kerusakan jembatan.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment