Komisi II Rekomendasikan E-Tiketing Jadi Prioritas Di Tahun 2021

By Media Center 18 Des 2020, 13:59:59 WIB Berita
Komisi II Rekomendasikan E-Tiketing Jadi Prioritas Di Tahun 2021

Komisi II DPRD Pacitan merekomendasikan penerapaan tiket masuk kawasan wisata secara elektronik e-tiketing, di realisasikan tahun 2021 mendatang. Hal ini di lakukan untuk menggenjot pendapatan Asli Daerah Dari (PAD) dari sektor pariwisata.”APBD kita tahun depankan melemah jika di banding tahun 2020, imbas dana transfer yang menurun. Jadi kita harus kreatif mengoptimalkan sumber pendapatan yang tersedia.”Ungkap anggota komisi II DPRD Pacitan Tejo Kusmoro

Tejo yakin, teknologi e-tiketing akan memberikan dampak positif bagi managemen pengelolaan pariwisata. E-tiketing juga akan meminimalisir potensi kebocoran retribusi. Di samping tiket masuk ecara elektronik, pihaknya berharap transaksi tiket juga menerapkan system non, untuk menghindari resiko penyebaran virus Covid-19.”E-tiketing akan jadi inovasi yang selaras dengan upaya pemerintah mencegah penyebaran virus corona”.Imbuh Tejo.

Sebagai pilot project, Tejo menyarankan, e-tiketing di terapkan lebih dahulu di destinasi wisata yang memiliki kuantitas pengunjung besar dan menjadi penyumbang pendapatan daerah yang signifikan.Semisal di obyek wisata faforti, seperti Pantai Klayar, Goa Gong, dan Pantai Watu Karung.”Kalau sudah di terapkan, nantikan bisa di evaluasi bertahap untuk mencari kekuranganya”.Pungkas Tejo.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment