Komisi I Sidak Proyek Gedung Perpustakaan

By Media Center 19 Jan 2022, 10:26:21 WIB Berita
Komisi I Sidak Proyek Gedung Perpustakaan

Pembangunan gedung perpustakan kabupaten Pacitan jadi atensi komisi I DPRD Kabupaten Pacitan. Rabu lalu (5/10) jajaran komisi I meninjau langsung fasilitas publik yang dibangun di jantung kota Pacitan itu. Dewan ingin memastikan proyek yang menelan dana sekitar 2 miliar lebih itu berjalan lancar dan selesai tepat waktu. “ letaknya di pusat kota dan mudah disorot orang, jangan sampai pembangunanya asal-asalan” ujar sekretaris komisi I Arif Setiabudi.

Inspeksi sengaja digelar dengan melibatkan kontraktor proyek dan Dinas Perpustakaan kabupaten Pacitan. Dewan menelusuri masing-masing bagian bangunan berlantai 2, yang hendak dijadikan fasilitas ruang baca itu. Hingga awal bulan Oktober progres pembangunan mulai memasuki tahap finishing.  “Kami meminta pelaksana proyek agar benar-benar memperhatikan kualitas bangunan sesuai dengan master plan” imbuhnya.

DPRD menyarankan agar keberadaan pembangunan gedung itu disosialisasikan kepada masyarakat. Semisal dengan memasang papan informasi ihwal pembangunan gedung di eks hotel Pacitan tersebut. Agar masyarakat mengetahui gedung apa yang tengah di bangun dilokasi yang hanya selemparan batu dari Alun-alun Pacitan tersebut.

Dengan lokasinya yang strategis, gedung ini diharapkan menjadi jujukan para pelajar dan masyarakat umum untuk membaca buku. Tentu, untuk mencapai hal itu, diperlukan pengelolaan gedung perpustakaan yang rapih, nyaman dan membuat pengunjung betah. “Pembangunan gedung ini wujud upaya pemerintah untuk meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat, kami berharap pengelolaanya sebaik mungkin agar masyarakat ramai-ramai berkunjung dan membaca buku”pungkas legislator Partai Demokrat tersebut.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment