Ketua DPRD Jadi Orang Pertama Di Pacitan Yang Jalani Vaksininasi COVID-19

By Media Center 02 Feb 2021, 09:52:03 WIB Video
Ketua DPRD Jadi Orang Pertama Di Pacitan Yang Jalani Vaksininasi COVID-19

Ketua DPRD Pacitan, Ronny Wahyono menjadi orang pertama di Pacitan yang menjalani vaksinasi Covid-19. Ia dinyatakan memenuhi syarat setelah melewati proses skrining. Proses vaksinasi sendiri berlangsung sangat singkat. Tahap berikutnya adalah pencatatan dan pemberian gelang tanda sudah divaksin. Kepada wartawan ia mengatakan sempat merasa gugup. Hal itu dia rasakan mulai proses pendaftaran hingga menjelang disuntikanya jarum berisi vaksin. Namun ternyata, rasanya tak lebih dari suntikan biasa.

"Rasanya tidak sakit, oleh karena itu saya minta masyarakat tidak usah takut dan mari kita sukseskan vaksinasi Covid-19 di Pacitan," ucap legislator Partai Demokrat tersebut di salah satu ruangan Puskesmas Pacitan, Jl Raya Grindulu, Mentoro, Sabtu (30/1/2021).

Plt Kepala Dinas Kesehatan, dr T Hendra Purwaka mengatakan kegiatan vaksinasi tahap pertama di Pacitan sebanyak 2.400 dosis. Jumlah ini akan diberikan bagi 1.200 orang. Dengan dimulainya vaksinasi di Pacitan secara bertahap ini, diharapkan rantai penyebaran virus Covid-19 dapat dihentikan.Namun begitu, masyrakat tetap dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Tentu saja kita semua berharap pelaksanaan vaksinasi diberikan kelancaran. Tentu saja hal itu tidak lepas dari dukungan semua pihak," katanya usai menyerahkan simbolis vaksin kepada Kepala Puskesmas Pacitan dr Bambang Irawan.




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment