Imbas Refocusing Anggaran, Jembatan Gunungsari Belum Rampung

By Media Center 18 Des 2020, 14:11:32 WIB Berita
Imbas Refocusing Anggaran, Jembatan Gunungsari Belum Rampung

     Proyek jembatan Gunungsari, kecamatan Arjosari hingga kini belum rampung.Sejak kebijakan refocusing anggaran untuk penanganan pandemi covid-19, pembangunan jembatan tersebut terpaksa di tunda. Di sisi lain, belum rampungnya jembatan di keluhkan warga di 3 desa, yakni Tambakrejo, Gunungsari dan Banjarsari. ”Kalau dulu ada jembatan gantung, tapi terjang banjir.Sekarang kami harus memutar jauh untuk menyebrangi sungai.Kami harap jembatan ini bisa di selesaikan. ”Ungkap, Budi warga setempat.

Untuk sementara, warga memanfaatkan jembatan swadaya selebar satu meter. Tentunya hanya bisa di lalui kendaraan roda 2. Warga menilai pembangunan jembatan Gunungsari berjalan lamban. Padahal, proses pembebasan lahan sudah dilakukan sejak 2010 lalu. Namun, pengerjaan fisiknya baru dimulai pada Agustus 2019. ‘’ akses ekonomi warga sulit dan bahkan sedikit terisolasi,’’ ungkapnya.

Sementara itu anggota komisi IV DPRD Pacitan, Pujo Setyohadi berharap, tahun depan jembatan senilai 7 miliar rupiah itu bisa di rampungkan. Menurutnya, keberadaan jembatan permanen itu amat penting khsusunya bagi warga di 3 desa untuk menyebrangi sungai Grindulu. Ia berharap, anggaran untuk proyek tersebut bisa di prioritaskan dan mulai di lanjutkan di awal tahun 2021 mendatang.

”Kami memaklumi  pandemi korona membuat sebagian belanja modal infrastruktur di kepras. Tapi, masyarakat sangat menginginkan infrastruktur tersebut bisa segera terealisasi.” Kata anggota DPRD frasi Partai Demokrat tersebut.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment