HASIL RESES ANGGOTA DPRD MASA SIDANG II DAPIL V

By Media Center 28 Agu 2015, 10:45:41 WIB Berita
HASIL RESES ANGGOTA DPRD MASA SIDANG II DAPIL V

DAPIL V (TULAKAN-KEBONAGUNG)

Reses adalah alat/sarana anggota DPRD secara resmi, menghimpun aspirasi yang berkembang di masyarakat. Kalau di pemerintahan dikenal dengan nama Musrenbang. Hanya saja reses, dimana anggota DPRD turun kembali ke daerah pemilihannya masing-masing.

Adapun hasilnya adalah sebagai berikut :

Pertama bidang Infrastruktur (Sarana dan Prasarana). Permasalahannya adalah, Banyak jalan Dusun yang belum dirabat, antara laian : Dsn. Jeruk lingkungan watu getuk, lingkungan bungur tengah, lingkungan gulu payung  Ds. Ngumbul,  serta Desa Nglaran Kec. Tulakan, Jalan Poros Desa Ngumbul dan Plumbungan – Karangnongko rusak berat, Jalan kabupaten antara pentung – jetak rusak dan brlubang dan sebagian bahu jalan longsor, serta jalan lingkungan yagn kurang memadai, Sebagian besar kondisi jalan Dusun – Dusun di Desa Karanganyar  rusak parah. Usulan masyarakat, Bantuan rabat jalan, Rabat jalan untuk Ds. Ngumbul dan pengaspalan jalan poros Desa Plumbungan – Karangnongko, Pengaspalan dan pembangunan talud jalan serta rabat jalan, Rabat Jalan Dsn. Krajan, Sumber, Kebon,  Banar dan Dsn. Waru.

Kedua, bidang perekonomian. Permasalahannya, Potensi ternak Kambing dan ikan lele di wilayah  Kec. Tulakan belum dikembangkan. Usulan masyarakat, Bantuan bibit ternak kambing dan bibit ikan lele.

Ketiga, bidang pendidikan. Permasalahan yang ditemukan, Kondisi bangunan TK. Tunas Karya 1 di Ds. Karanganyar belum memadai. Usulan masyarakat, Pembangunan pagar halaman dan toilet.

Keempat, bidang pertanian dan pengairan. Permasalahannya, Terbatasnya peralatan untuk menggarap lahan pertanian/persawahan, Pada musim kemarau sumber air sulit didapat, Saluran irigasi ke persawahan rusak berat, Semakin menipisnya hutan rakyat, shingga tidak bsa menahan air hujan. Usulan masyarakat, Bantuan pengadaan traktor, Pembuatan sumur bur untuk dan saluran irigasi di Ds. Ngumbul serta pembuatan tandon air, dan  Pipanisasi di Ds. Nglaran dan Ds. Ngumbul Kec. Tulakan, Bantuan bibit sengon laut  dan tanaman lain.

Kelima, bidang Sosial Budaya, Keagamaan dan Olah Raga. Permasalahan yang ditemukan, Masih banyak mushola dan TPA di Ds. Ngumbul yang perlu mandapatkan penanganan, Masjid gan kegiatan TPA banyak yag rusak dan perlu pendampingan, Fasilitas untuk kegiatan seni budaya gamelan belum ada, Mushola – mushola di Ds. Wonoanti masih banyak yang belum sempurna dan masih banyak yang memerlukan bantuan dari pemerintah, Sapras olah raga / lapangan bola voly rusak berat, Kondisi saranan peribadatan di Dsn. Kebon  Ds. Karanganyar belum memadai. Usulan masyarakat, Rehab mushola dan bantuan bagi pengelola TPA, Rehab Masjid dangedung TPA di Ds. Plumbungan, Bantuan fasilitas seni gamelan, Bantuan rehab dan pembangunan mushola.

Rekomendasi dari anggota DPRD Dapil V adalah, Dinas Instansi terkait untuk menindak lanjuti, permasalahan tersebut, baik  di bidang infarstruktur ,  peternakan, pendidikan, pertanian maupun sosial budaya dan keagamaan.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment