DPRD Simak Penjelasan Bupati soal 3 Raperda Non-APBD

By Media Center 21 Jun 2021, 12:06:05 WIB Berita
DPRD Simak Penjelasan Bupati soal 3 Raperda Non-APBD

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pacitan dengan agenda mendengarkan penjelasan bupati terkait 3 raperda non APBD, dilaksanakan Kamis pagi (10/6). Dalam rapat yang dipimpin ketua DPRD kabupaten Pacitan Ronny Wahyono tersebut, mas Aji, sapaan akrab bupati Pacitan membeberkan substansi 3 raperda yang hendak dibahas. Diantaranya; Raperda tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah; raperda tentang perubahan peraturan daerah nomor 19 tahun 2010 tentang Retribusi Parkir Di Tepi Jalan Umum; serta raperda tentang perubahan peraturan daerah nomor 22 tahun 2011 tentang Retribusi Izin Trayek.

Bupati memberikan penekanan tentang pentingnya efektifitas birokrasi. Struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) yang lebih ramping, dari susunan sebelumnya, diyakini dapat menghemat sumber daya anggaran. Tentu saja dengan formula birokrasi yang tetap dapat menjalankan tugas dan fungsinya, tanpa menghambat kinerja pelayanan kepada masyarakat.

“Oleh sebab itu, saya berharap pemerintah daerah akan lebih efektif dan efisen dalam mewujudkan visi dan misi mewujudkan masyrakat Pacitan yang sejahtera dan bahagia”, Terang bupati dalam pidato perdananya di gedung wakil rakyat, setelah resmi menjabat sebagai kepala daerah Pacitan.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment