DPRD Setujui LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2014

By Media Center 22 Jun 2015, 12:10:09 WIB Berita
DPRD Setujui  LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2014

Rapat Paripurna dengan agenda pengambilan keputusan terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Pacitan tahun anggaran 2014 dihadiri hampir seluruh anggota DPRD, Senin (22/6/2015).

“Sesuai aturan, sebelum pengambilan keputusan terhadap rancangan peraturan daerah dilaksanakan, akan didahului dengan penyampaian laporan gabungan komisi,” kata Ketua DPRD Ronny Wahyono, mengawali rapat paripurna.

Menurut Ronny Wahyono, laporan gabungan komisi merupakan hasil dari proses pembahasan alat kelengkapan DPRD, pendapat fraksi dan hasil rapat yang dilakukan bersama eksekutif. Dan, laporan tersebut nantinya dapat memberikan gambaran kepada anggota dalam pengambilan keputusan.

Dan, berdasarkan pendapat fraksi yang disampaikan oleh juru bicara, seluruhnya menyatakan setuju. Fraksi Demokrat, Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Gabungan Pembangunan Nasional dan Fraksi Gabungan Amanat Rakyat menyetujui dan menerima Raperda tentang pertangungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2014 untuk ditetapkan sebagai Perda.

Sementara, Bupati Pacitan Indartato dalam sambutannya mengatakan sangat menghormati dan mengapresiasi keputusan DPRD yang menyetujui pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2014. Untuk selanjutnya, Perda tersebut akan dikonsultasikan ke gubernur untuk mendapatkan pengesahan.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment