DPRD Nganjuk Lakukan Kunjungan Kerja di Pacitan

By Media Center 09 Jun 2015, 14:55:57 WIB Berita
DPRD Nganjuk Lakukan Kunjungan Kerja di Pacitan

Komisi A DPRD Kabupaten Nganjuk melakukan kunjungan kerja ke DPRD Pacitan, Selasa (9/6/2015) dalam rangka studi banding terkait pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD). Para wakil rayat dari Kabupaten Nganjuk ini diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Pacitan Mardiyanto beserta pimpinan dan anggota Komisi I DPRD. Turut pula mendampingi Kepala Bapemas dan PemDes Endang Surjasri serta Sekretaris DPRD Haryo Jumanto.

“Gejolak terkait pelaksanaan UU Desa kurang lebih sama. Juga terjadi di Pacitan. Karena hampir lima bulan tidak menerima gaji, “ kata Mardiyanto, wakil ketua DPRD Pacitan.

Permasalahan yang ada, diantaranya Sekretaris Desa yang PNS karena selain menerima gaji juga mengelola bengkok (tanah desa). Selain itu, penetapan besaran tunjangan penghasilan perangkat desa juga dipertanyakan. Hal itu berguna bagi penyusunan Perda di Kabupaten Nganjuk.

Kepala Bapemas dan PemDes, Endang Surjasri dalam penjelasannya mengatakan Bupati Pacitan mengeluarkan Peraturan bupati terkait plafon anggaran dana desa. Hal tersebut dilakukan agar nantinya ada payung hukum dalam pencairan. Sementara, Sekretaris Desa yang menjadi PNS sudah tidak boleh mengelola tanah desa (bengkok).

“Ada sinergis antara pemerintah daerah dan DPRD dalam mengelola berbagai permasalahan terkait implementasi UU Desa sehingga gejolak dapat diminimalisir,” ujar Endang Surjasri.



Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment