DPRD Gelar Media Gathering, Ajak Para Insan Pers Membangun Pacitan.

By Media Center 30 Des 2020, 21:51:40 WIB Berita
DPRD Gelar Media Gathering, Ajak Para Insan Pers Membangun Pacitan.

Gambar : Silaturahmi pimpinan DPRD dengan pelaku pers Pacitan


DPRD Pacitan membuka keran kemitraan dengan para insan pers di Pacitan. Para wartawan dari berbagai media baik cetak, online, maupun elektronik ini diajak untuk sama sama membangun Pacitan melalui peran dan fungsinya sebagai media masaa. Rabu siang, mereka menggelar silaturahmi bersama dengan jajaran pimpinan DPRD Pacitan dan bagian humas protokol sekertariat DPRD Pacitan.

“Peran media masaa diera kemajuan teknologi ini sangat signifikan, dalam rangka mendukung pembangunan daerah. Salah satu fungsinya adalah memberikan berita yang benar  dan menangkis isu-isu hoax yang sering berseliweran dimedia sosial.”Tutur Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono.

Ronny mengaku sangat mendukung prinsip kebebasan pers. Ia  berharap, pers di Pacitan bisa terus memberikan infromasi yang akurat, obyektif dan berimbang. Kesempatan ini juga menjadi ajang serap aspirasi wakil rakyat, terhadap profesi jurnalistik di Pacitan. Harapanya, pers dapat berjalan beriringan dengan visi misi pembangunan di daerah berjuluk 1001 goa ini.

Salah satu wartawan senior, Sujarismanto,mengapresiasi inisiatif pimpinan DRPD Pacitan untuk menjalin mitra dengan para pelaku jurnalistik. Ia berharap, komitmen ini dapat menumbuhkan kerjsama yang baik antara media masaa dengan lembaga wakil rakyat tersebut. Sebagai pilar ke 4 demokrasi, pers sejatinya memiliki peran serupa dengan lembaga legislatif yakni melakukan fungsi pengawasan.

“Kami juga berharap, DPRD Pacitan senantiasa mendukung terwujudnya birokrasi pemerintahan yang transparan”. Tutur pria yang juga menjabat sebagai ketua Persatuan Wartawan Indonsia (PWI) Pacitan tersebut.

Sebagai bentuk komitmen kemitraan dengan para insan pers, DPRD berecana untuk memberikan fasilitasi kepada media masaa di Pacitan untuk melakukan peran jurnalistiknya sesuai dengan peraturan dan kemampuan sumber daya yang dimiliki pemerintah daerah




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment