DPRD apresiasi kegiatan TMMD Di Desa Widoro

By Media Center 01 Apr 2021, 08:55:04 WIB Berita
DPRD apresiasi kegiatan TMMD Di Desa Widoro

Gambar : Sediono : program TMMD membantu pemerintah dalam rangka meningkatan pemerataan pembangunan


Anggota DPRD Pacitan, Sediono mengapresiasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reg. 110 yang digelar di desa Widoro kecamatan Donorojo. Menurutnya, kegiatan TMMD tahun 2021 ini, sangat membantu meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyrakat setempat. Pasalnya, ratusan personil TNI akan membuka akses jalur baru, untuk membebaskan warga dari keterisoliran. ”Kami ucapkan terimakasih kepada segenap jajaran TNI yang dengan tulus ikhlas membantu warga Pacitan.” Ungkap anggota DPRD dari fraksi Gerakan Keadilan Pembangunan tersebut.

Menurutnya, program TMMD yang digulirkan Tentara Nasional Indonesia ini membantu pemerintah dalam rangka meningkatan pemerataan pembangunan. Karena selama ini topografi Pacitan yang bergunung membuat sebagian warga masih kesulitan mengakses jalan utama. Hal itu yang menjadi salah satu penghambat roda ekonomi warga di pedesaan. "Semoga kegiatan mulia ini berjalan lancar dan memberikan manfaat sebesar besarnya bagi masyarakat Pacitan". Imbuhnya.

Salah satu kegiatan fisik program TMMD ke 110 didesa Widoro kecamatan Donorojo ialah membuka akses jalan setapak yang melewati perbukitan sepanjang 1200 meter. Jalur yang biasanya hanya menjadi akses warga menuju tegalan dan hutan diubah menjadi jalan utama dengan lebar 3 meter.  Tidak hanya membuka akses ekonomi, jalan yang nantinya akan dipermanenkan tersebut juga menjadi jalur alternatif menuju obyek wisata Banyu Tibo dan Pantai Buyutan.

"Jalan ini sangat didambakan dan diharapkan oleh masyarakat dalam membuka jalur lalu lintas yang lebih mudah", kata Danrem 081/DSJ Madiun Kolonel INF Waris Ari Nugroho saat meninjau progress program TMMD.

TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) reguler ke-110 tahun 2021 wilayah korem Madiun dipusatkan di Kabupaten Pacitan. Tepatnya, di Desa Widoro Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan.Sasaran pokoknya meliputi pembukaan jalan baru dan makadam sepanjang 1200 meter lebar 3 meter, rabat jalan 1900 meter lebar 2m. Pemasangan gorong gorong di 6 titik, talud di 3 lokasi serta jembatan.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment