Dindik Di Minta Siapkan Skema Pembelajaran Tatap Muka

By Media Center 18 Des 2020, 14:00:17 WIB Berita
Dindik Di Minta Siapkan Skema Pembelajaran Tatap Muka

Pemerintah provinsi Jawa Timur berencana membuka kembali pembelajaran tatap muka awal Januari 2021 mendatang. Untuk itu, komisi II DRPD Pacitan meminta dinas pendidikan Pacitan menyiapkan skema teknis, di mulainya uji coba pembelajaran tatap muka. Komisi II merekomendasikan adanya tes SWAB kepada guru dan siswa yang memiliki riwayat penyakit tertentu.”Agar tidak timbul klaster baru, sebelum di buka persiapanya harus matang dulu.”Ungkap anggota Komisi II DPRD Pacitan Adi Subroto.

Komisi II berharap, siswa dan wali murid diberikan sosialiasi dan edukasi sebaik baiknya, sebelum pembelajaran langsung di sekolah dibuka. Hal ini untuk menekan potensi pro kontra para wali murid dengan adanya kebijakan pembukaan kembali sekolah yang sempat di tutup akibat pandemi.”Pasti ada yang setuju dan ada juga yang tidak, maka perlu di siapkan bagaimana langkah sosialisasinya.”Imbuh anggota DPRD fraksi Partai Kebangkitan Bangsa tersebut.

Penyiapan ini selaras dengan pernyataan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang menyebut, bahwa pembelajaran tatap muka sudah mulai diizinkan mulai Januari 2021 mendatang. Subroto berharap persiapan proses belajar di lakukan lebih masif,dan dimaksimalkan. Ia ingin, pembelajaran di sekolah pada masa pandemi tetap aman bagi siswa, guru dan kegiatan belajar mengajar bisa dimaksimalkan. Ia meminta aktivitas siswa di dalam dan di luar ruang belajar di pantau secara intens oleh pihak sekolah” luasan ruang belajar,jumlah siswa yang masuk, tempat cuci tangan yang cukup sesuai kapasitas, lamanya proses belajar di sekolah, teknis pengawalan protokol kesehatan dan sebagainya harus dipastikan siap”.Tambahnya

Mengingat kemampuan finansial setiap sekolah berbeda,mantan kepala bidang kebudayaan dinas pendidikan pacitan ini berharap, agar pemerintah memberikan bantuan sarana penunjang protokol kesehatan.Seperti masker, tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh dan lain sebagainya.Pihaknya tak inin, kebijakan pembukaan sekolah di tengah pandemi nantinya memberatkan siswa maupun wali murid.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment