Bakesbangpol Diminta Berusaha Keras Tingkatkan Partisipasi Pemilih

By Media Center 17 Nov 2020, 08:31:45 WIB Berita
Bakesbangpol Diminta Berusaha Keras Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Komisi I DPRD Pacitan menyoroti angka partisipasi pemilih pemilu di pacitan yang masih rendah. Pada pilkada bupati tahun 2015 lalu, angka partisipasi pemilih hanya berkisar 65 %, sedangkan pemilu legislatif dan pilgub serentak 2019 lalu, angkanya berkisar 75%.”Selama ini perencanaan di bakesbangpol dalam upaya kegiatan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat didalam pilkada belum menghasilkan outcamp yang maksimal”.Terang ketua komisi I DPRD Pacitan, Heru Setyanto.

Pihaknya mendorong Bakesbangpol cermat melakukan perencanaan kegiatan, dengan memprioritaskan capaian. Pun, anggaran yang di sediakan harus sesuai dengan target kegiatan. Agar di capai target atau hasil akhir yang di inginkan.”Harus dipilih terlebih dahulu kegiatan yang paling mendasar dan di suport anggaran besar sehingga outcamp yang dihasilkan bisa maksimal”.Imbuhnya.

Heru berharap, pada pilkada bupati wakil bupati tahun 2020 ini, angka partisipasi pemilih dapat meningkat.Bahkan mendekati seratus persen.Menurutnya, presentase partisipasi pemilih yang tinggi turut berperan mencetak pemimpin yang sesuai dengan harapan masyrakat.

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment