Sekretariat DPRD Pacitan Gelar Apel Ikrar Netralitas ASN

By Media Center 02 Nov 2020, 11:40:31 WIB Berita
 Sekretariat DPRD Pacitan Gelar Apel Ikrar Netralitas ASN

Gambar : Sekretaris DPRD Pacitan Rudi Haryanto memimpin jalannya ikrar netralitas ASN


Seluruh Pegawai Negeri Sipil di lingkup pemerintahan kabupaten Pacitan menggelar apel ikrar netralitas ASN jelang perhelatan Pilkada Pacitan Tahun 2020, senin (6/11). Tak terkecuali, apel ikrar netralitas ASN juga di lakukan oleh para PNS di sekertariat DPRD Pacitan. Ikrar netralitas ASN  di lingkup sekretariat DPRD Pacitan, di pimpin oleh Sekretaris DPRD, Rudi Haryanto.

”Menjaga dan menegakkan prinsip netralitas Aparatur Sipil Negara dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum, selama, maupun sesudah pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020,” ucap pimpinan apel yang di ikuti oleh seluruh peserta apel ikrar netralitas ASN.

Apel diselenggarakan sesuai amanah yang tercantum dalam SKB Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri Dalam Negeri, Kepala Badan Kepegawaian Negara, Komisi Aparatur Sipil Negara, dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 05 Tahun 2020 Nomor 800-2836 Tahun 2020, Nomor 16777/KEP/2020, NOMOR 6/SKB/KASN/9/20, Nomor 0314 tentang Pedoman Pengawasan Netralitas PNS (ASN).

Selain Menjaga dan menegakan prinsip netralitas aparatur sipil Negara, isi ikrar tersebut antara lain menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik intimidasi ancaman kepada pegawai ASN dan tidak memihak kepada salah satu calon, menggunakan media sosial secara bijak dan tidak untuk kepentingan salah satu calon, dan menolak politik uang dan sejenisnya. Melalui upaya menegakan prinsip demokrasi dan mencegah pelanggaran netralitas ASN ini, di harapkan dapat tercipta suasana pemilu yang tertib, aman dan damai.

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment