Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/imagomed/public_html/dprd.pacitankab.go.id/config/koneksi.php on line 12
Pimpinan DPRD Berharap Terima Laporan Dari Aplikasi Wadule Pacitan

081234123504

Pimpinan DPRD Berharap Terima Laporan Dari Aplikasi Wadule Pacitan

07 Mei 2018
03:52:49 WIB
Peluncuran aplikasi Wadule (Wadah Aspirasi Pengaduan Layanan Secara Elektronik) Pacitan disambut baik kalangan legislatif. Sambil berharap mereka dapat menerima terusan laporan masyarakat tersebut. “Harapannya tentu semua laporan kemudian diteruskan ke DPRD sebagai lembaga perwakilan masyarakat,” kata Ketua DPRD Ronny Wahyono, pekan lalu.

Wadule merupakan aplikasi yang terhubung dan terintegrasi dengan Lapor SP4N (Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional). Sebuah sistem yang terintegrasi dalam pengelolaan pengaduan secara berjenjang pada setiap Penyelenggara dalam kerangka sistem informasi pelayanan publik.

Ronny mengatakan, aplikasi tersebut akan menjadi satu sumber informasi terintegrasi antara pemerintah daerah dengan DPRD sebagai penyelenggara pemerintahan. Sehingga proses pembangunan sesuai dengan visi dan misi bupati. “Kita sama-sama mengawal aspirasi masyarakat. Misalnya, aspirasi masyarakat ingin membangun infrastruktur pada satu wilayah, maka harus satu pemikiran. Karena anggaran didok (ditentukan) bersama antara DPRD dan pemerintah daerah,” kata dia.

Lebih lanjut anggota DPRD dari dapil Pacitan 5 ini berharap dengan munculnya Wadule Pacitan aspirasi dari bawah tertampung dan segera dapat ditindaklanjuti. Terlebih telah menggunakan sistem online. Muaranya pada meningkatnya angka partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan.

Saat peluncuran aplikasi itu Bupati Indartato menyampaikan bahwa keterbukaan informasi publik menjadi representasi dari demokrasi. Dimana partisipasi masyarakat adalah salah satu tolok ukur keberhasilannya. Artinya, semakin tinggi angka peran aktif masyarakat, maka akan berbanding lurus dengan masukan-masukan yang akan diperoleh pemerintah dalam bentuk aspirasi publik. “Pelayanan publik diatur dalam undang-undang 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik,” ucap dia.
Share



39 Komentar

    reseller baju setelan online 15 Mei 2018

    reseller baju setelan online

    jual sepatu murah 15 Mei 2018

    jual sepatu murah

    reseller aksesoris korea murah 15 Mei 2018

    reseller aksesoris korea murah

    reseller sepatu online 16 Mei 2018

    reseller sepatu online

    17 Mei 2018

    jual busana muslim murah 17 Mei 2018

    jual busana muslim murah

    17 Mei 2018

    pabrik pakaian di bandung 18 Mei 2018

    pabrik pakaian di bandung

    reseller busana muslim online 18 Mei 2018

    reseller busana muslim online

    konveksi pakaian di bandung 18 Mei 2018

    konveksi pakaian di bandung

Form Komentar

Banner

Berita Terpopuler

Selang sehari setelah kedatangan jajaran Polres Pacitan, tepatnya
Kekuatan APBD Pacitan pada 2018 bakal makin gemuk. Pemkab

Facebook Fanpage