Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/imagomed/public_html/dprd.pacitankab.go.id/config/koneksi.php on line 12
DPRD Sampaikan Pokok-Pokok Pikiran Dalam Musrenbang 2018

081234123504

DPRD Sampaikan Pokok-Pokok Pikiran Dalam Musrenbang 2018

07 Mei 2018
03:49:29 WIB
Pelaksanaan pembangunan akan mencapai hasil yang baik manakala diawali dengan perencanaan yang baik pula. Bahkan, perencanaan yang baik merupakan setengah dari keberhasilan. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono dalam acara Musrenbang Kabupaten Pacitan.

Sebagai wakil rakyat yang mengemban amanah, DPRD mempunyai kewajiban untuk menyerap dan menampung aspirasi melalui alat-alat kelengkapan khususnya melalui komisi-komisi DPRD dan juga para anggota DPRD yang turun langsung ke wilayah konstituen masing-masing untuk menghimpun usul dan masukan sebagai bahan-bahan perencanaan pembangunan yang menjadi kebutuhan rakyat. “Hasil serap aspirasi para anggota DPRD, selanjutnya dimasukkan sebagai pokok-pokok pikiran untuk disampaikan dalam forum Musrenbang tingkat kabupaten kali ini,” kata Ronny Wahyono.

Lebih lanjut Ronny Wahyono mengatakan musyawarah perencanaan pembangunan yang dilaksanakan ini merupakan forum penting untuk bermusyawarah merencanakan pembangunan Kabupaten Pacitan khususnya rencana kerja pembangunan daerah tahun 2019 agar lebih fokus untuk disesuaikan dengan pencapaian visi-misi bupati terpilih yaitu “maju dan sejahtera bersama rakyat”.

“Dalam perencanaan pembangunan kedepan agar lebih diperjelas target apa yang hendak dicapai, kemana arah pembangunan pacitan kedepan, tujuan dan sasaran apa yang ingin kita raih, serta penajaman bidang-bidang yang merupakan prioritas atau unggulan, dan bidang-bidang pendukung lainnya dengan mempertimbangkan kemampuan anggaran,” jelasnya.

Musrenbang merupakan sebuah ruang publik dimana masyarakat melalui para tokoh dan pemimpin bisa berdiskusi dan berargumentasi secara rasional. Dengan demikian Musrenbang ini diharapkan bisa menjadi media yang mampu menghubungkan kepentingan masyarakat di daerah yang satu dengan daerah yang lain dan juga antara masyarakat dengan pemerintah daerah.

“Mari kita bekerja sama dan mari kita tanamkan rasa cinta dan rasa saling memiliki terhadap kabupaten pacitan. Rasa cinta dan bangga terhadap daerah ini harus termanifestasi dalam “kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas” sesuai dengan potensi dan profesi kita masing masing,” pungkasnya.
Share



286 Komentar

    jual syari terbaru 17 Mei 2018

    jual syari terbaru

    pabrik pakaian murah di bandung 18 Mei 2018

    pabrik pakaian murah di bandung

    jual busana muslim terbaru 18 Mei 2018

    jual busana muslim terbaru

    18 Mei 2018

    tempat konveksi 19 Mei 2018

    tempat konveksi

    supplier Belt Conveyor Karet 19 Mei 2018

    supplier Belt Conveyor Karet

    konveksi murah bandung 19 Mei 2018

    konveksi murah bandung

    supplier Belt Conveyor PVC 19 Mei 2018

    supplier Belt Conveyor PVC

    Belt Conveyor PVC di Bali 21 Mei 2018

    Belt Conveyor PVC di Bali

    Belt Conveyor Karet di Palembang 21 Mei 2018

    Belt Conveyor Karet di Palembang

Form Komentar

Banner

Berita Terpopuler

Selang sehari setelah kedatangan jajaran Polres Pacitan, tepatnya
DPRD Kabupaten Pacitan menggelar rapat paripurna dengan agenda

Facebook Fanpage