Sikapi Hasil Pemeriksaan BPK, DPRD Bentuk Panja

By Media Center 05 Jun 2017, 09:50:55 WIB Berita
Sikapi Hasil Pemeriksaan BPK, DPRD Bentuk Panja

DPRD Kabupaten Pacitan menggelar sidang paripurna internal dengan agenda pembentukan panitia kerja (panja) pembahas laporan hasil pemeriksaan BPK Perwakilan Jawa Timur tahun anggaran 2016, Senin (29/5/2017).
 
“Paripurna kali ini berdasarkan surat dari BPK RI Perwakilan Jawa Timur nomor 97/S-HP/XVIII.SBY/05/2017 tertanggal 26 Mei 2017,” kata Ketua DPRD Pacitan, Ronny Wahyono.
 
Sebelumnya,  Badan Musyawarah pada tanggal 26 Mei 2017 menggelar rapat dan telah disepakati bahwa dalam membahas hasil LHP BPK perwakilan Jawa Timur, perlu dibentuk panitia kerja (panja) dengan 17 anggota. Dalam rangka pembentukan panja tersebut, pimpinan DPRD telah menyampaikan surat ke masing-masing fraksi perihal usulan calon anggota panitia kerja.
 
Berdasarkan surat tersebut, masing-masing fraksi mengirimkan anggotanya untuk duduk sebagai panitia kerja (panja). Setelah usulan calon anggota panja disetujui untuk ditetapkan menjadi anggota panja, selanjutnya untuk memilih unsur pimpinan, rapat sempat di skors selama kurang lebih 10 menit.
 
Sesuai dengan rapat panitia kerja, akhirnya terpilih Prabowo dari Fraksi Partai Golkar sebagai Ketua, Anung Dwi Ristanto dari Fraksi Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua dan Dra. Sulistyorini dari Fraksi Gabungan Amanat Rakyat sebagai Sekretaris.
 
Untuk selanjutnya, panitia kerja menyusun rencana kerja untuk dilaporkan kepada pimpinan DPRD.
 
“Dengan mandat penuh, kita berharap agar kepercayaan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab,” pungkas Ronny Wahyono.





Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment