Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Pengambilan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Masa Jabatan 2014-2019

By Media Center 07 Feb 2015, 02:16:20 WIB Berita
Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Pengambilan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Masa Jabatan 2014-2019

Berdasarkan ketentuan sebagaimana tercantum dalam pasal 40 ayat (1) dan (2) Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2010, Dan Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 171.408/598/011/2014 tanggal, 22 September 2014, tentang, Peresmian Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pacitan, masa jabatan 2014 – 2019. Demikian antara lain sambupatan Pimpinan rapat Ronny Wahyono yang merupakan dasar dilaksanakannya rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Pacitan.

Rapat tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at, Tgl. 26 September 2014 dengan agenda acara Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD masa Jabatan 2014-2019 di Pendopo Kabupaten Pacitan, yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Pacitan. Rapat Paripurna Istimewa dihadiri Bupati Pacitan, Wakil Bupati Pacitan, Ketua Pengadilan Negeri Pacitan,Sekretaris Daerah, unsur Muspida, Kepala Skpd, para Camat, Kepala Kelurahan, Ketua Tim penggerak PKK, ketua Dharma Wanita Persatuan, Tokoh Masyarakat dan undangan lain.

Lebih Lanjut Ronny Wahyono menyampaikan unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pacitan yang telah mendapatkan peresmian dari Gubernur Jawa Timur tersebut adalah dari partai yang memperoleh kursi terbanyak pertama, kedua dan ketiga. Sebelum prosesi Pengucapan Sumpah/Janji, didahului pembacaan Keputusan Gubernur Jawa Timur oleh sekretaris DPRD Kabupaten Pacitan, yang memutuskan, meresmikan Pimpinan DPRD Kabupaten Pacitan Masa Jabatan 2014-2019 adalah : 

1. RONNY WAHYONO ( P. Demokrat ) sebagai Ketua 
2. GAGARIN, S.Sos ( P. Golkar ) sebagai Wakil Ketua
3. MARDIYANTO ( PDI Perjuangan ) sebagai Wakil Ketua.

Pada kesempatan tersebut Bupati Pacitan Indartato dalam kata sambutannya antara lain mengatakan prinsip dasar hubungan kerja antara Pemerintah Daerah dan DPRD adalah hubungan kemitraan yang mempunyai kedudukan sejajar dan tidak saling membawahi ( Cek and Balance ) yang mempunyai tugas pokok dan fungsi masing-masing, sehingga tercipta Tata Pemerintahan yang baik.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan dengan telah ditetapkannya Pimpinan DPRD Kabupaten Pacitan Periode 2014-2019, harapan kita, semua alat kelengkapan DPRD segera terbentuk. Dengan terbentuknya alat kelengkapan DPRD tersebut, tugas yang kita hadapi kedepan akan segera dapat terselesaikan, utamanya proses penyusunan APBD TA. 2015.



Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment