Peringati HUT RI ke-73, DPRD Pacitan Gelar Rapat Paripurna Istimewa

By Media Center 30 Sep 2018, 10:03:31 WIB Berita
Peringati HUT RI ke-73, DPRD Pacitan Gelar Rapat Paripurna Istimewa

DPRD Kabupaten Pacitan menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda mengikuti pidato kenegaraan Presiden dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-73 pada sidang bersama DPR dan DPD RI, pada Rabu (16/8/2018).
 
Selain pimpinan dan anggota DPRD, rapat juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati serta Forkompimda Kabupaten Pacitan. “Rapat paripurna istimewa pada hari ini adalah mengikuti pidato kenegaraan Presiden RI,” kata Ronny Wahyono, Ketua DPRD Pacitan.
 
Menurut Ronny Wahyono, sudah menjadi kewajiban bagi seluruh rakyat Indonesia untuk selalu merenung dan mengenang sejarah bangsa Indonesia serta menghargai jasa para pahlawan. Kemerdekaan Indonesia telah mencapai 73 tahun, artinya sebagai anak bangsa harus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif untuk bangsa, terutama di sekitar tempat tinggalnya. Menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan adalah mutlak.
 
Lebih lanjut Ketua DPRD tersebut mengatakan, dengan tema ‘73 tahun kerja kita prestasi bangsa’, ada dua kata yang sangat penting yang terdapat didalamnya, yaitu, ‘energi’ dan ‘kerja’. Kata energi sendiri diambil dari tema Asian Games XVIII, yaitu, energi of asia. Sementara kata kerja merupakan gambaran kinerja pemerintah selama 4 tahun.
 
Dari tema tersebut diharapkan mampu membangkitkan semangat kepada masyarakat dalam bekerja membangun Indonesia. Kerja yang baik tentu menghasilkan karya dan pemasukan yang baik pula. Serta menampilkan Indonesia sebagai tuan rumah yang baik bagi peserta Asian Games.
 
“Kita semua berharap mudah-mudahan Kabupaten Pacitan menjadi kabupaten yang baldatun thoyibatun warobbun gofur,” tandas Ronny Wahyono.
 
Diketahui, rapat paripurna istimewa DPRD merupakan agenda rutin yang diselenggarakan tiap tahun. Untuk tahun ini, berdasarkan surat Menteri Sekretaris Negara, tanggal 8 Agustus 2018, nomor: B-604/M.sesneg/Set/TU.00.04/08/2018 perihal pedoman peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018.
 



Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment