Komisi IV Prihatin Atas Insiden Kecelakaan Kerja Ditambang Legal

By Media Center 02 Jun 2020, 08:43:18 WIB Berita
Komisi IV Prihatin Atas Insiden Kecelakaan Kerja Ditambang Legal

Kecelakaan kerja terjadi di lokasi tambang PT Gemilang Limpah Internusa (GLI), Desa Kluwih, Tulakan. Satu orang tewas akibat tertimpa reruntuhan terowongan. Seorang korban lain cedera. Jajaran Komisi IV mengaku prihatin dengan insiden tersebut. Pasalnya, standar keamanan dan keselamatan kerja di tambang tersebut kurang di indahkan. Komisi yang membidangi pembangunan tersebut langsung mendatangi lokasi terowongan tambang.

Anggota Komisi IV DPRD Pacitan, Hariawan, menilai bahwa perekrutan tenaga kerja di perusahaan tersebut perlu di evaluasi.Pasalnya,pihaknya belum melihat fasilitas BPJS Ketenagakerjaan bagi para pekerj. Hariawan mendesak agar pihak perusahaan tidak sembrono dalam hal pengelolaan sumber daya manusianya.“Seharusnya kan dalam merekrut tenaga kerja itu tidak asal saja. Perlu seleksi yang matang. Bila sudah masuk dalam kategori yang dicari sesuai keahliannya, maka diterima menjadi tenaga kerja, dengan syarat ya harus ada BPJS bagi mereka. Lha ini tidak, kok,” kata Hariawan.

Selain meninjau lokasi insiden kecelakaan kerja, jajaran komisi IV DPRD Pacitan juga melayat ke erumah duka pekerja tambang PT. GLI yang tewas tertimpa runtuhan terowongan.Kedepan, Komisi IV berharap insiden serupa tidak terulang lagi.


 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment