Ketua DPRD Minta Pemerintah Lebih Serius Tangani Corona

By Media Center 02 Jun 2020, 08:43:58 WIB Berita
Ketua DPRD Minta Pemerintah Lebih Serius Tangani Corona

Ketua DPRD Pacitan Indrata Nur Bayu Aji meminta pemerintah daerah Pacitan lebih greget bertindak menanganai penyakit Covid-19. Terlebih, pemkab di berikan kelonggaran untuk menggunakan APBD, sebagai sumber anggaran penanganan wabah tersebut,”Ada surat edaran mendagri baru. Sudah muncul dan itu sangat jelas, di berikan kewenangan penuh kepada daerah untuk  menangani corona”. Ungkap Mas Aji dalam rapat penanganan wabah corona di pendopo Pacitan, Rabu(1/4).

Ia juga mendorong pemerintah senantiasa melibatkan legislatif DPRD Pacitan dalam rangka pengambilan kebijakan. Termasuk pengalokasian anggaran penanganan wabah corona. Prinsipnya, legislatif mendukung penuh upaya percepatan penanganan wabah covid-19 demi hajat hidup orang banyak,” Tidak hanya APBD  tapi Dana Desa juga bisa di alokasikan untuk ini”.Imbuh aji

Ia juga berharap, Gugus Tugas yang di ketuai oleh bupati Pacitan bekerja serius dan maksimal. Wakil rakyat tidak ingin wabah ini membuat masyrakat panik, akibat terjadinya kordinasi yang buruk. Ia juga mendorong keterlibatan semua instansi pemerintah hingga ketingkat RT/RW dalam rangka mencegah penyebaran wabah ini,”Pacitan harus siap dalam kondisi apapun, untuk itu eksekutif harus bekerja cepat dan tepat”. Paparnnya.

Dalam rapat tersebut, di sepakati sejumlah hal. Diantaranya Gugus Tugas segera membentuk tim kaji cepat untuk mengkaji status penanganan wabah corona, membentuk tim tracing hingga ke tingkat RT, membentuk tim anggaran, dan tindakan cepat bagi warga yang terdampak wabah corona dari sisi ekonomi dan social.

Di sisi lain, kalangan legislatif DPRD Pacitan juga bakal segera menyusun rekomendasi tertulis kepada pemerintah kabupaten Pacitan terkait penanganan wabah corona. Rekomendasi di susun atas hasil aspirasii masyartakat yang di sampaikan kepada anggota DPRD Pacitan serta temuan di lapangan. Ini penting sebagai bahan acuan sekaligus evaluasi. Rencananya, rekomendasi bakal di sampaikan dalam rapat paripurna ,Senin(9/4).




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment