Hari Jadi Pacitan, Kebersamaan Dalam Kesederhanaan

By Media Center 04 Mar 2019, 13:55:31 WIB Berita
Hari Jadi Pacitan, Kebersamaan Dalam Kesederhanaan

Hari Jadi Pacitan, Kebersamaan Dalam Kesederhanaan

Kabupaten Pacitan merayakan hari jadinya yang ke 274. Atau, tepatnya pada tanggal 19 Februari 2019. Berbagai jenis kegiatan sudah dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Pacitan dalam menyambut hari jadinya. Diantaranya, perlombaan olahraga, pameran buku, prosesi Hari Jadi Pacitan (HAJATAN), dan tampilan seni budaya.

“Seluruh pimpinan, anggota dan staf DPRD Pacitan mengucapkan selamat Hari Jadi yang ke 274 untuk Kabupaten Pacitan. Semoga kebersamaan dalam kesederhanaan yang dimiliki oleh Kabupaten ini terus terjaga dan lestari,” kata Ketua DPRD Pacitan, Ronny Wahyono.

Dijelaskan Ronny Wahyono, kebersamaan dapat diartikan masyarakat Pacitan tetap mengedepankan sikap kebersamaan dan kekeluargaan dalam menghadapi pemilihan umum serentak yang akan digelar pada bulan April mendatang. Meskipun berbeda pilihan, namun harapannya Pacitan tetap adem ayem dan kondusif. Dan, kesederhanaan dapat dimaknai bahwa peringatan hari jadi tidak harus bermewah-mewah tetapi tetap sederhana sesuai dengan yang diajarkan oleh para pendiri Pacitan. “Yang terpenting adalah kebersamaan dan kesederhanaan,” ungkapnya.

Momen peringatan Hari Jadi ke-274 Kabupaten Pacitan memiliki dua makna penting. Pertama, rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas karunia berupa kesehatan dan kelancaran proses pembangunan. Kedua, Hari Ulang Tahun harus menjadi sarana berkaca terhadap kekurangan yang ada. Termasuk di antaranya pekerjaan rumah yang masih belum selesai.

Tak hanya itu, Ronny Wahyono menyampaikan penghargaan atas keberhasilan pemerintahan Indartato meraih banyak prestasi baik di tingkat propinsi maupun nasional. Dia berharap sukses yang diraih dapat dipertahankan serta mampu memicu kerja keras guna mewujudkan masyarakat sejahtera.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment