Gelar Rapat Paripurna, DPRD Pacitan Serahkan Hasil Reses

By Media Center 31 Okt 2019, 13:05:23 WIB Berita
Gelar Rapat Paripurna, DPRD Pacitan Serahkan Hasil Reses

Gambar : Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Reses Pada Masa Sidang I Tahun 2019


DPRD Kabupaten Pacitan menggelar rapat Paripurna dengan agenda penyampaian hasil reses di Gedung Rapat DPRD Pacitan Senin (28/10) kemarin. Rapat paripurna dengan agenda penyampaian hasil reses yang telah dilaksanakan pada 26-27 Oktober 2019 tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pacitan, Indrata Nur Bayuaji.

Laporan reses secara berurutan disampaikan oleh masing-masing juru bicara dari masing-masing daerah pemilihan (Dapil). Diketahui, Kabupaten Pacitan memiliki 6 Dapil yang terdiri dari Dapil I (Pacitan-Pringkuku), Dapil II (Punung-Donorojo), Dapil III (Nawangan-Bandar), Dapil IV (Arjosari-Tegalombo), Dapil V (Ngadirojo-Sudimoro) dan Dapil VI (Tulakan-Kebonagung).

Mereka menggelar reses untuk menyerap aspirasi dan menyampaikan hasil kegiatan DPRD pada masyarat di daerah pemilihannya masing-masing. ”Reses yang digelar anggota DPRD ini untuk menyerap aspirasi dari masyarakat di daerah pemilihanya masing-masing,” kata Ketua DPRD Pacitan Indrata Nur Bayuaji, kemarin.

Dikatakan, selain reses menyerap aspirasi, mereka ini juga menyampaikan hasil kegiatan DPRD Pacitan kepada warga masyarakat. Hal itu, sesuai dengan pasal 100 ayat (4) peraturan DPRD Pacitan  nomor  1 tahun 2019, yang berbunyi anggota DPRD wajib melaporkan hasil pelaksanaan reses kepada pimpinan DPRD dalam rapat paripurna.  ”Hasil dari laporan reses disampaikan secara tertulis dan diserahkan pada Pimpinan DPRD dalam forum rapat paripurna,” ujarnya.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment