Bahas Enam Raperda, DPRD Bentuk Pansus

By Media Center 13 Des 2018, 13:19:53 WIB Berita
Bahas Enam Raperda, DPRD Bentuk Pansus

Gambar : Rapat Paripurna DPRD Pacitan


Berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah, DPRD Kabupaten Pacitan membentuk panitia khusus untuk melaksanakan pembahasan enam Raperda. Hal tersebut termaktub dalam surat keputusan DPRD Kabupaten Pacitan, nomor 188.46/26/KPTS/DPRD/2018.


“Panitia khusus nantinya mempunyai tugas menyusun rencana kerja, membahas materi raperda, menyusun draft final dan melaporkan hasil kerja pansus dalam rapat paripurna,” kata Ketua DPRD Pacitan, Ronny Wahyono.


Dijelaskan, pansus I membahas Raperda tentang Badan Permusyawaratan Desa dan Raperda tentang pencabutan Perda 4/2008 tentang pembentukan, penghapusan dan penggabungan desa. 


Pansus II membahas Raperda tentang perlindungan tenaga kerja dan Raperda tentang pengumpulan dan penyimpanan sementara limbah bahan berbahaya dan beracun (B3). 


Sementara, Pansus III membahas Raperda tentang retribusi pelayanan tera/tera ulang dan Raperda tentang perubahan Perda 2/2013 tentang pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan.


Dalam paripurna itu sekaligus ditetapkan, Nur Sigit Efendi dari Fraksi Gabungan Amanat Rakyat sebagai Ketua Pansus I dengan Anung Dwi Ristanto dari Fraksi Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua dan Sri Widowati dari Fraksi Partai Golkar sebagai Sekretaris dengan delapan anggota. 


Pansus II diketuai oleh Rudi Handoko dari Fraksi Partai Demokrat, dengan Tejo Kusmoro dari Fraksi Partai Golkar sebagai Wakil Ketua dan posisi Sekretaris dijabat oleh Rudi Hartoyo dari Fraksi Gabungan Amanat Rakyat.


Dan, untuk Pansus III menjabat sebagai ketua Prabowo dari Fraksi Partai Golkar, dengan Wakil Ketua Nur Rochman dari Fraksi Partai Demokrat dan Sekretaris Bambang Setyabudi dari Fraksi Gabungan Pembangunan Nasional.
 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment