Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/imagomed/public_html/dprd.pacitankab.go.id/config/koneksi.php on line 12
Pemandangan Umum Fraksi Partai Golkar Atas Raperda APBD 2016

081234123504

Pemandangan Umum Fraksi Partai Golkar Atas Raperda APBD 2016

02 November 2015
11:27:55 WIB
Setelah sebelumnya pada Rabu 28 Oktober 2015 Bupati Pacitan Menyampaikan Nota Keuangan Tentang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Pacitan Anggaran 2016 di Depan Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Pacitan. Hari ini Jumat, 30 Oktober 2015 Fraksi - fraksi di DPRD Kabupaten Pacitan sampaikan pemandangan umum terhadap Nota Keuangan RAPBD Anggaran 2016 tersebut.

Dalam pidato pemandangan umum Fraksi Partai Golkar yang disampaikan oleh Bambang Suseno memaparkan jika dalam mengelola APBD diperlukan sebuah perencanaan yang matang, terarah, proporsional, obyektif, akuntabel dan transparan, dengan tidak meninggalakan azas keadilan demi terwujudnya masyarakat adil makmur dan sejahtera. Menurut pandangan Fraksi Partai Golkar, Nota keuangan anggaran 2016 ini merupakan periode akhir dari RPJMD kabupaten pacitan 2011 - 2016, sehingga harus mampu memberikan prioritas sesuai arah kebiajakan pembangunan Kabupaten pacitan Tahun 2016 sebagaiaman yang telah tertuang didalam RKPD.

Terkait Proyeksi Pendapatan Daerah yang naik 4,68 % jika dibandingkan dengan APBD induk tahun 2016, Fraksi Partai Golkar mengharapkan proyeksi pendapatan daerah dapat ditingkatkan lagi yaitu pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya pada Pajak Penerangan, pajak restoran, retribusi tempat pelelangan, retribusi pelayanan parkir di tepi jalan umum, serta retribusi tempat rekreasi dan olah raga. Selain itu fraski partai Golkar juga menyoroti Pendapatan dari dana bagi hasil pajak/bagi hasil bukan pajak serta dana bagi hasil dari pemerintah provinsi yang dinilai masih belum maksimal.

Terkait dengan Belanja Daerah, Fraksi Partai Golkar dalam Pemandangan umumnya menyampaikan bahwa selain fokus belanja daerah yang tertuang dalam RKPD berpandangan jika masih terdapat beberapa program kegiatan yang perlu mendapatkan perhatian serius misalnya peningkatan kualitas SDM apratur untuk mencapai target RPJMD. Selain itu terkait dengan belanja untuk peningkatan UMKM fraksi Partai Golkar menilai jika yang dilakukan selama ini hanya sebatas sosialisasi, pelatihan, pembinaan. Lebih dari itu fraksi partai golkar mengharapkan pemberdayaan UMKM dapat dilakukan denganmeningkatkan stimulan dan fasilitasi pendanaan terhadap UMKM.

Yang menjadi sorotan Fraksi Partai Golkar di Sektor Belanja Daerah selain urusan UMKM juga menyoroti program kegiatan pembangunan infrastruktur. Dalam akhir penyampaian pemandangan Umumnya Fraksi Partai Golkar menyampaikan hal - hal yang perlu diperhatikan oleh Bupati Pacitan yaitu :
1. Mengingat waktu yang sudah mendekati bulan - bulan terakhir, maka mengharapkan segala regulasi teknik untuk melaksanakan perda P-APBD tahun 2015 dan perbub penjabaran perubahan APBD 2015.
2. Melihat fenomena kelangkaan bahan mineral bukan logam dan batuan khususnya Pasir. Pemerintah diminta untuk mengambil sikap karena jika dibiarkan bisa menghambat kelancaran pelaksanaan kegiatan pembangunan di Pacitan.
3. Terkait dengan penyelesaian pembangunan Monumen Jenderal Sudirman, Pemerintah Daerah diminta segera melakukan kebijakan yang mendukung kebijakan pemerintah Pusat
Share



0 Komentar

    Form Komentar

    Banner

    Berita Terpopuler

    Selang sehari setelah kedatangan jajaran Polres Pacitan, tepatnya
    Setelah sebelumnya pada Rabu 28 Oktober 2015 Bupati Pacitan

    Facebook Fanpage