Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/imagomed/public_html/dprd.pacitankab.go.id/config/koneksi.php on line 12
Pemandangan Umum Fraksi Partai Demokrat Atas Raperda APBD 2016

081234123504

Pemandangan Umum Fraksi Partai Demokrat Atas Raperda APBD 2016

02 November 2015
10:35:28 WIB
Fraksi Partai Demokrat Apresiasi Postur Raperda APBD Tahun Anggaran 2016 yang diajukan Bupati Pacitan. Tema besar yang diangkat, yaitu melanjutkan penyediaan layanan publik yang berkesinambungan dan memperkuat daya saing perekonomian menuju Pacitan sejahtera sesuai dengan harapan masyarakat.

“Fraksi partai Demokrat sangat mendukung tema besar tersebut dengan harapan ada peningkatan terhadap pelayanan publik yang lebih baik,” kata juru bicara FPD, Rudi Handoko.

Menurut Fraksi Partai Demokrat, Pendapatan Daerah yang mengalamai kenaikan sebesar 4,63 persen atau sebesar Rp. 1.288.206.761.482 sangat membanggakan dengan harapan masih ada peningkatan dari Pendapatan Asli daerah (PAD). Dengan catatan, optimalisasi kinerja birokrasi terutama bidang pariwisata. Sementara, untuk Belanja Langsung sebesar sebesar Rp. 1.325.427.827.322 atau mengalami kenaikan sebesar 4,40 persen hendaknya difokuskan pada program atau kegiatan yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.
 
Fraksi Partai Demokrat juga memberi masukan-masukan terhadap kebijakan pemerintahan Bupati Indartato untuk satu tahun kedepan. Terutama masalah kekeringan dan kekurangan air bersih yang melanda hampir merata di seluruh kecamatan. Harus ada solusi yang nyata agar permasalahan tersebut tidaak terjadi setiap tahun. Selain itu, pariwisata sebagai salah satu sektor yang menjadi andalan dalam peningkatan PAD hendaknya mendapat atensi khusus pemerintah. Terutama kondisi infrastruktur. Agar, wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Pacitan merasa nyaman.


Share



0 Komentar

    Form Komentar

    Banner

    Berita Terpopuler

    Selang sehari setelah kedatangan jajaran Polres Pacitan, tepatnya
    Setelah sebelumnya pada Rabu 28 Oktober 2015 Bupati Pacitan

    Facebook Fanpage