Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/imagomed/public_html/dprd.pacitankab.go.id/config/koneksi.php on line 12
Pemandangan Umum Fraksi Gabungan Pembangunan Nasional Atas Raperda APBD 2016

081234123504

Pemandangan Umum Fraksi Gabungan Pembangunan Nasional Atas Raperda APBD 2016

02 November 2015
11:20:54 WIB
Fraksi Gabungan Pembangunan Nasional mencermati Raperda APBD 2016 ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian yang serius dan mendapat jawaban dari eksekutif. Diantaranya, PAD yang direncanakan sebesar Rp. 105.658.267.804 atau mengalami kenaikan sebesar 18,09 persen masih bias ditingkatkan. Terutama dari sektor pariwisata dan penerimaan pajak lainnya.

Dari sisi pembelanjaan, di setiap tahun belanja tidak langsung seslalu lebih besar dari pada belanja langsung. Untuk itu, skala prioritas yang berdampak langsung kepada masyarakat hendaknya mendapat perhatian lebih. Sehingga APBD tahun anggaran 2016 nantinya benar-benar pro terhadap rakyat.

“APBD 2016 bisa dikatakan sangat strategis karena merupakan tahun terakhir dari RPJMD. Sehingga penyusunannya, sebagai evaluasi dari seluruh capaian target,” kata juru bicara Fraksi Gabungan Pembangunan Nasional, Ninik Dyah Purwanita.

Catatan lainnya, diantaranya, untuk bidang kesehatan, penyediaan sarana dan prasarana terutama di Puskesmas harus diutamakan. Begitu juga di bidang kesehatan, masyarakat membutuhkan sarana yang layak untuk kegiatan belajar mengajar mulai dari jenjang PAUD hingga pendidikan atas. Tak hanya itu, kualitas tenaga pendidik juga harus ditingkatkan. Di bidang infrasruktur, jalan dan jembatan yang rusak harus segera di perbaiki. Karena, berhasilnya atau tidaknya seorang pemimpin di nilai dari salah satunya infrastruktur yang baik. Bidang ketahanan pangan, Fraksi Gabungan Pembangunan Nasional mendorong upaya percepatan dan perluasaan kesempaatan kerja.

“Terkait dengan pembiayaan daerah, pendapatan daerah lebih kecil dari belanja daerah yang mengakibatkan defisit, mohon penjelasan langkah-langkah yang diambil eksekutif dalam upaya menghemat belanja,” pungkas Ninik Dyah Purwanita.
Share



6 Komentar

    Cara Membuat Tahu 12 November 2015

    Ayam Panggang 12 November 2015

    Resep Masakan Telur 12 November 2015

    Cara Membuat Kentang Goreng 25 November 2015

    kece

    Roti Manis 25 November 2015

    Cara Membuat Dimsum 25 November 2015

    Awal 1 Akhir

Form Komentar

Banner

Berita Terpopuler

Selang sehari setelah kedatangan jajaran Polres Pacitan, tepatnya
Setelah sebelumnya pada Rabu 28 Oktober 2015 Bupati Pacitan

Facebook Fanpage