Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/imagomed/public_html/dprd.pacitankab.go.id/config/koneksi.php on line 12
Fraksi-Fraksi Sepakati Lima Raperda Ditetapkan Menjadi Raperda Inisatif

081234123504

Fraksi-Fraksi Sepakati Lima Raperda Ditetapkan Menjadi Raperda Inisatif

23 Oktober 2017
10:57:44 WIB
Untuk membahas lima Raperda inisiatif, DPRD Kabupaten Pacitan menggelar sidang paripurna secara simultan. Yang pertama adalah nota penjelasan oleh masing-masing pengusul atau pemrakarsa. Kemudian dilanjutkan dengan pemandangan umum fraksi-fraksi dan jawaban pengusul dan pandangan akhir masing-masing fraksi.

Hal tersebut dikuatkan dalam keputusan DPRD nomor 188.46/14/KPTS/DPRD/2017 tentang persetujuan terhadap lima Raperda inisiatif DPD Kabupaten Pacitan tahun 2017.

“Raperda yang diprakarsai oleh alat-alat kelengkapan DPRD telah dibahas sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan dan telah mendapatkan persetujuan bersama dalam rapat paripurna DPRD,” kata Ketua DPRD Pacitan, Ronny Wahyono.

Namun demikian, ada beberapa catatan dari fraksi-fraksi di DPRD Pacitan. Misalnya, Fraksi Partai Demokrat menegaskan, pada Raperda tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, bahwa pengaturan persyaratan umum dan khusus untuk calon perangkat desa diharapkan tetap mengacu pada peraturan diatasnya.

Demikian juga dengan Fraksi Partai Golkar. Khusus penanggulangan HIV/AIDS, setalah aturannya selesai dibuat, maka selanjutnya perlu diikuti pembiayaan yang rutin pada APBD setiap tahunnya. Sehingga penanggulangan HIV/AIDS diharapkan akan berjalan dengan baik.

Sementara, Fraksi PDI Perjuangan mengatakan khusus untuk Raperda tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, adalah sangat penting dan ditunggu oleh seluruh pemerintahan desa di Kabupaten Pacitan dalam rangka menata wilayah terutama perangkatnya.

Untuk Fraksi Gabungan Pembangunan Nasional berpendapat Raperda tentang pengelolaan ruang terbuka hijau kedepannya tidak hanya fokus pada kecamatan kota saja. Tetapi juga menyentuh kecamatan-kecamatan lainnya. Diakui, Raperda tersebut sangat penting dalam rangka menciptakan tata kota yang sejuk dan nyaman.

Terakhir, Fraksi Gabungan Amanat Rakyat berpendapat bahwa kelima usulan Raperda sepakat untuk dilakukan pembahasan lebih lanjut. Namun ditekankan pula, dalam pembahasannya harus seuai dengan mekanisme pembahasan yang berlaku.


Share



199 Komentar

    kompeksi baju anak 24 Oktober 2017

    kompeksi baju anak

    konveksi baju 24 Oktober 2017

    konveksi baju

    konveksi baju 24 Oktober 2017

    konveksi baju

    vendor baju bandung 25 Oktober 2017

    vendor baju bandung

    pembuatan baju sendiri 25 Oktober 2017

    pembuatan baju sendiri

    pembuatan baju sendiri 25 Oktober 2017

    pembuatan baju sendiri

    jasa pembuatan baju 26 Oktober 2017

    jasa pembuatan baju

    pembuatan baju 26 Oktober 2017

    pembuatan baju

    pembuatan baju 26 Oktober 2017

    pembuatan baju

    produsen baju bandung 27 Oktober 2017

    produsen baju bandung

    Awal 123... 20

Form Komentar

Banner

Berita Terpopuler

Selang sehari setelah kedatangan jajaran Polres Pacitan, tepatnya
Kekuatan APBD Pacitan pada 2018 bakal makin gemuk. Pemkab

Facebook Fanpage